Jumat, 28 Februari 2014

Memorabilia Kota Jakarta - Menu Restoran Ramayana di Hotel Indonesia (HI) dari awal berdirinya Hotel ini di awal th.1960an.





Menu Restoran Ramayana - Hotel Indonesia Jadul dari awal berdirinya Hotel ini di awal th.1960an.
Ukuran: Folio. Kondisi: foxing/kekuningan, maklum sudah jadul/antik.
Sangat menarik untuk dipajang di Rumah Makan / Restoran anda dengan Tema Vintage Jakarta Memorabilia.

Hotel Indonesia adalah hotel berbintang pertama yang dibangun di Jakarta, Indonesia.
Hotel ini diresmikan pada tanggal 5 Agustus 1962 oleh Presiden RI Pertama, Soekarno
untuk menyambut Asian Games IV tahun 1962.
Bangunan Hotel Indonesia dirancang oleh arsitek Abel Sorensen dan istrinya, Wendy, asal Amerika Serikat. Menempati lahan seluas 25.082 meter persegi, hotel ini mempunyai slogan A Dramatic Symbol of Free Nations Working Together.

Ketika Asian Games 1962 digelar di Jakarta, Hotel Indonesia menjadi pusat informasi untuk para atlet Asia, para seniman, pengamat, dan tamu negara. Tamu negara yang pernah menginap antara lain Pemimpin Kamboja Pangeran Norodom Sihanouk dan Presiden Filipina Diosdado Macapagal.

Hotel ini memiliki karakter khas Indonesia. Patung Dewi Sri karya Trubus dipajang di halaman depan hotel. Juga relief batu pahat berukuran 24 m x 3 m karya Sanggar Sela Binangun dari Yogyakarta. Ada pula mosaik karya seniman Gregorius Sidharta, yang dipasang di Restoran Ramayana.
Hotel Indonesia memainkan peranan memajukan kegiatan seni dan budaya Indonesia dengan menggelar rutin pertunjukan musik dan teater. Teguh Karya pernah menjadi manajer panggung Hotel Indonesia. Slamet Rahardjo dan Rima Melati sering manggung di sini.

Kalangan berada di Jakarta menggunakan Hotel Indonesia sebagai tempat ”rendezvous”. Pada pertengahan tahun 1970-an, Nirwana Supper Club yang ada di teras tertinggi Ramayana Wing menjadi pilihan utama kaum elite Jakarta.

Hotel ini ditetapkan sebagai cagar budaya oleh Pemda DKI dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Gubernur DKI Jakarta No. 475 tanggal 29 Maret 1993.

Untuk melihat gambar yang lebih besar / lebih jelas,
click pada gambar yang akan dilihat.

Harga: (sudah termasuk ongkos kirim via TIKI JNE atau Pos Indonesia).
Bingkai / Frame tidak termasuk, hanya untuk display saja.
Karena kalau termasuk bingkai, ongkos kirim akan menjadi terlalu mahal.
Keterangan lebih lanjut mengenai pembelian, pengiriman barang,
cara pembayaran dll. silahkan hub. 0813.1540.5281
atau e-mail: neneng1971@yahoo.com
Sudah Terjual

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar