Rabu, 12 Februari 2014

7 bh. Perangko Masa Revolusi / Interim Periode 1945-49

Untuk Filatelis - Kolektor Perangko langka Indonesia

3 bh. Perangko Presiden Soekarno th.1947 dengan Cetak Tindih Nilai Baru
dan 4 bh. Perangko Tanpa Fonds Kemerdekaan th.1946-47


Tahun 1945-1949: Masa Perang Mempertahankan Kemerdekaan
Dalam suasana Perang, pelayanan Pos Indonesia dengan mempergunakan prangko Indonesia tetap bisa diselenggarakan, walaupun hanya didua pulau saja, yaitu  Jawa dan Sumatra.

Karena blokade tentara Belanda maka koordinasi antara pelayanan Pos di Jawa dan Sumatra tidak bisa dilaksanakan dan masing-masing akhirnya memutuskan untuk mencetak prangko sendiri-sendiri, dan menetapkan kebijaksanaan dan tarif  pos berbeda satu dengan yang lain. Suasana perang membuat perekonomian rakyat Indonesia hancur dan mengakibatkan inflasi yang hebat. Semuanya terekam dalam prangko-prangko yang diterbitkan pemerintah Indonesia pada waktu itu.

Kesulitan hidup yang diderita oleh seluruh bangsa Indonesia membuat hanya sebagian kecil dari total prangko yang dicetak pada masa itu yang terselamatkan sampai dengan saat ini. Kelangkaan membuat prangko-prangko dan benda-benda Filateli dari masa th.1945 s/d 1949 sangat menarik untuk di koleksi, walaupun dicetak dengan proses cetak yang sangat sederhana diatas kertas berkualitas rendah.

Untuk melihat gambar yang lebih besar / lebih jelas,
click pada gambar yang akan dilihat.

Keterangan lebih lanjut mengenai pembelian, pengiriman barang,
cara pembayaran dll. silahkan hub. 
0813.1540.5281
atau e-mail: neneng1971@yahoo.com.
Sudah Terjual

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar