Selasa, 26 Maret 2013

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck sebuah karya sastra Hamka, oleh Balai Pustaka th.1958


Diterbitkan oleh: Balai Pustaka Djakarta 1958

Isi  Buku

Pengharapan jang putus

Surat Hajati jang penghabisan

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck adalah sebuah karya sastra yang ditulis oleh Haji Abdul Malik Karim Amrullah atau lebih dikenal dengan nama Hamka.
Diterbitkan oleh Balai Pustaka Djakarta  th.1958
Tebal:  200 halaman.
Kondisi buku: bagus untuk sebuah buku tua, halaman lengkap.
Buku HAMKA yang jadul (bukan edisi masa kini) adalah buku yang cukup langka.


Tenggelamnya Kapal Van der Wijck mengisahkan persoalan adat yang berlaku di Minangkabau dan perbedaan latar belakang sosial yang menghalangi hubungan cinta sepasang kekasih hingga berakhir dengan kematian.
Dalam novel ini, Hamka mengkritik beberapa tradisi yang dilakukan oleh masyarakat pada saat itu terutama mengenai kawin paksa. Kritikus sastra Indonesia Bakri Siregar menyebut Van der Wijck sebagai karya terbaik Hamka. Karya sastra Buya Hamka, tak jauh dari 'kisah-kisah yang menguras air mata. Seolah dalam karya sastra nya, Hamka menegaskan bahwa di dunia yang fana ini, kebahagiaan hakiki lahir dari penderitaan dan kesedihan.

" Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" membuktikan bahwa Hamka memiliki kelebihan untuk membawa pembacanya dalam alur cerita. Dibandingkan dengan roman percintaan zaman sekarang, karya Hamka terlukis secara santun, meyakinkan bahwa cinta sejati berwujud murni tanpa nafsu berahi. Dan sebagai karya sastra klasik, " Tenggelamnya Kapan Van Der Wijck" memberikan kepada kita moral yang berlebih : tentang sifat manusia, pertentangan adat, kehidupan, penyesalan, kesedihan, kejujuran, kebahagiaan hakiki, dan arti cinta yang sebenarnya.

Untuk melihat gambar yang lebih besar / lebih jelas,
click pada gambar yang akan dilihat.

Harga: (Sold)
Keterangan lebih lanjut mengenai pembelian, pengiriman barang,
cara pembayaran dll. silahkan hub. 0813.1540.5281
atau e-mail: neneng1971@yahoo.com.
Sudah Terjual

1 komentar:

  1. masih ada lagi? kalau mau pesan yang serial jadoel masih bisa??

    BalasHapus