Jumat, 22 Juni 2012

Koleksi Phillumenists - Korek Api Kayu Jadul th.1960an - 1980an dari berbagai Negara dan berbagai kota di Indonesia, total 210 bh





Korek api model box



Korek api model lipat




Koleksi besar Phillumenists - Korek Api Kayu Jadul th.1960an - 1980an 
dari berbagai Negara dan dari berbagai kota di Indonesia, total 210 bh

Ada bermacam - macam hobi yang sudah biasa terdengar di telinga kita.
Seperti camping, berkebun, memancing, membaca, menulis, mengoleksi suatu jenis barang dan lain sebagainya. Kemungkinan besar, Anda juga mempunyai hobi yang sama seperti yang disebutkan barusan.

Namun, hobi mengoleksi suatu jenis barang adalah hal yang sangat berbeda dengan hobi lainnya, tetapi mempunyai kepuasan yang sama.
Contohnya adalah hobi mengoleksi uang kuno (Numismatik) atau mungkin yang lainnya seperti mengkoleksi perangko (Filateli).
Kedua jenis hobi tersebut tentunya tidak asing lagi di telinga kita karena komunitas kolektor tersebut sudah banyak bertebaran di Indonesia
.
Namun pernahkah Anda mendengar komunitas kolektor bungkus korek api kayu di negara ini? Sudah banyak kolektor bungkus korek api kayu di negeri lain.
Ya, Phillumenists. Istiah tersebut digunakan untuk para kolektor bungkus korek api kayu ini. Sebutan Phillumenists sendiri muncul pada tahun 1943 yang diprakarsai oleh Marjorie Evans, kolektor bungkus korek api kayu asal Inggris yang tak lain adalah Presiden dari British Matchbox Label Dan Booklet Society.

Untuk menggeluti hobi ini sebenarnya cukup mudah, bisa memulainya dengan mengumpulkan bungkus korek api kayu beserta isinya yang sering kita jumpai apabila kita makan di restoran, hotel, tempat rekreasi. Biasanya di tempat tersebut sering menyediakan korek api gratis bagi para pengunjungnya baik untuk digunakan sebagaimana fungsi barang tersebut atau sebagai souvenir. Seperti yang kita ketahui banyak merk lokal yang menjual beraneka jenis korek api kayu dengan gambar yang cukup menarik.

Namun untuk melengkapi koleksi , selain mengumpulkan bungkus korek api kayu sebenarnya juga bisa mengembangkannya kearah yang lebih luas lagi seperti korek api yang berbahan gas, korek api isi ulang yang mempunyai berbagai macam bentuk sebagai pelengkap dan penyempurnaan hobi ini.

Keterangan lebih lanjut mengenai pembelian,
pengiriman barang, cara pembayaran dll.
silahkan hub. HP. 021.9471.2076
atau e-mail: neneng1971@yahoo.com
Pengiriman ke luar kota, tambahkan sedikit ongkos kirim
untuk biaya TIKI atau Posindo.
Sudah Terjual

1 komentar:

  1. Saya punya koleksi bungkus korek api tahun 1996
    Seri Olimpiade Atlanta. Jumlahnya kurang lebih ada 100 bungkus. Masing-masing bungkus korek 1 cabang olahraga. ada yang berminat membeli

    Ahmad Jaenudin ( Jens )
    085710014546

    BalasHapus